Friday, September 23, 2016

FIRST IMPRESSION WAKTU OSPEK DI KAMPUS

Yeep setelah menganggur lebih dari 5 bulan akhirnya gue masuk kuliah juga. Sebenenrya gue mau bikin postingan day to day tentang ospek, tapi dikarenakan gue mager mangkanya gue recap ajadeh apaaja yg udah gue alamin dari sebelum gue masuk ke minggu kuliah ini sampe akhir dari ospeknya sendiri.



Jadi... initnya gue gak dapet ptn lewat jalur sbmptn, so akhirnya gue masuk swasta. Bete banget sih sumpah pas tau ngga keterima gitu, seakan apa yaa kaya ga semangat aja gitu nerima kenyataan kalo harus masuk pts. Dan ke betean itu tetap berlanjut sampe pas awal gue dateng ke kampus buat briefing tentang ospek.

Pas gue masuk ke Aula yang letaknya di lantai paling atas gedung kampus, gue udah mager banget ngeliat pemandangan yang pasti lo semua juga bakal mager kalo abis libur 5 bulan terus disuruh ngumpul 1 angkatan buat dengerin briefing yang rasanya setelah lo dengerin briefing itu lo malah ngga mau ikut ospek dan langsung berfikir.. APAANSIH INI RIBET BANGET. Yakalo gue sih begitu, cuma kalo lo emang demen bgt di kerjain sama senior2 sih mungkin lo bakal bahagia setelah mendengar briefing itu .

AWAL OSPEK

Beberapa minggu sebelum gue di ospek gue sempet ngeliatin anak anak kampus lain yang berhamburan di jalanan deket kampus mereka, dan apa reaksi gue? Yak bener banget, gue yang waktu itu masih menikmati masa2 indah liburan cuma bisa ngetawain sambil ngecengin tuh orang2. " buset dah udah pada kaya spg training pom bensin bajunya putih item gitu, trus segala pake pantofel lagi haha ". Saat itu gue berfikir nanti gue pas ospek kayaknya ngga kaya begitu deh, soalnya kan gue swasta yang pastinya bakal lebih selow ospeknya dari pada negeri. Ehh ternyata bener kata Awkarin "Karma itu berlaku"  Pas ospek gue disuruh make kemeja putih, celana bahan item, sepokat pantofel, + ini sih yang paling gue ngga terima sampe detik ini juga, rambut harus botak 1 senti. FAKK laah, dikira gue mau jadi napi apa di suruh cukur botak gitu. Dengan sangat berat hati karena saat itu senior berkedudukan satu tingkat dibawah tuhan akhirnya.. rambut yang sudah ku besarkan selama 5 bulan lebih ini harus di shikat abis hingga menyebabkan muka gue yang tadinya ganteng banget kaya Edward cullen kini menjadi hina seperti nyang2 palkon. oke lanjut ke hari pertama ospek aja deh

HARI PERTAMA [ 14 September 2016 ]

Ya gue gamau nulis panjang lebar tentang rundown acaranya kayak apa karena disini gue bukan jadi anak acara, jadi gue mau nulis apa yang gue rasain aja selama melaksanakan ospek di hari pertama. Yang gue rasain adalah:
Pertama, Harus udah hadir di kampus jam set 7 pagi dengan keadaan fullset kek spg pom + nametag ala ala anak titipan di bandara yg membuat seakan kenangan menjadi senior pada saat sma itu sirna dengan sekejab mata. huhu miss you sma
Kedua, Intinya gue pegel banget harus duduk dengan keadaan lesehan di aula bersama teman2 seperjuangan dari jam 7 pagi sampe set 6 sore buat ngedengerin materi2 tentang dunia perkuliahaan. Materinya its okay lah ngebosenin atau ngga itu relatif sih, tapi pasti ngga ada yg bilang itu seru juga. cuma duduknya ini loh harus banget lesehan apa cyin. Bisa di bayangkan lah ya duduk lesehan 10 jam lebih rasanya kaya apaan deh tuh. #menitonkesenior
Ketiga, Yep ini sih yang bikin gue ngerasa menjadi maba banget karena di hari pertama ospek aja gue udah jadi kumpulan orang yang di tahan pas pulang gara2 ngelakuin kesalahan. Gue ke gep main hp, ya okelah ga masalah emang itu salah. Ternyata emang rulesnya gitu dan gue kurang baca rulesnya yg ada di group line. Cumaa yah cumaa nih mau ngasih saran aja, aduh ntar kalo gue tulis disini trus dibaca senior gue abis dah kek kejadian masa lampau. Intinya sih buat kaka2 senior kalo mau ngomel2 nadanya, kata2nya di perhalus dikitlah toh mau lo ngomong pake urat atau engga maba2 yg bersalah ini juga ngerti kali. #MabaOjoNgedown
CUSS ke hari kedua

HARI KEDUA [ 15 September 2016 ]

Di hari kedua ini gue udah ber feeling hari ini bakal abis gue, karena apa? karena di hari kedua ini gue bakal di bawa ke yonkav 7 dan bakal di bina oleh para tentara tentara yang gue jamin bakal lebih kejam* dari pada senior yang ada di kampus. Dan setelah di alokasikan menggunakan 10 truck Tni dari kampus tercinta menuju yonkav 7 disinilah dimulailah kehidupan yang sungguh ga pake tawar menawar, semua hal yang dilakuin disana dibawah perintah bapak tni yang ngatur masing2 kelompok. Disuruh A yaudah lakuin tuh A, B ya B. Intinya sih ya di atur kedisplinan dan kekompakan lah waktu disana. Dan yang baru gue sadar adalah. Displin itu susah, capek, dan penuh pengorbanan #DasarLemah . Mangkanya sepulang dari sana gue langsung salut dah sama para tni yang kuat kuat banget dah hidupnya. Oke langsung aja impression gue di hari kedua ini adalah :
Pertama: Hari kedua ini jauh lebih capek dari yang hari pertama (jelas) duduk2 di aula vs post to post di yonkav yang gedenya mau nyaingin kebun raya bogor.
Kedua: Gue ngerasa lebih baik di bina sama tni dari pada senior. Walaupun secara prakteknya jauh lebih capek, tapi konsep dan tujuannya itu lebih jelas dan logis dari pada senior yang suka ngerjain seenak udelnya.
Ketiga: Yaa mungkin kalo untuk itungan 1 hari sih overall gue lebih seneng di bina tni, cuma kalo untuk 2-3 hari kayaknya kaga deh, mulut bisa boong tapi badan kaga bisa, capek banget asli tapi lebih capek ngedeketin cewe tapi dianya ngga peka peka sih.

Yepzz lanjut ke hari ketiga

 HARI KETIGA [ 16 September 2016 ]

Hari ketiga adalah hari hari yang menyenangkan + membingungkan karena gatau nih bakal di apain lagi di hari terakhir ini, apakah di sikat abis sama senior? atau malah seniornya pada minta maap ke mabanya? pokoknya begini deh.
Garis besar di hari ketiga ini sih mirip2 sama hari pertama yaitu duduk duduk cantik di aula sambil dengerin materi2 dan ada demo ukm juga. Ya waktu dari jam 7 pagi sampe jam 2 sih sama aja , boring2 juga. Nah pas jam 3 nih baru ada demo ukm. Ukmnya lumayan banyak ada 18, istilahnya ormawa sih bukan ukm. Ya gue perhatiin deh tuh 1 1 setiap oramawa, ada yang unik2 tapi banyak juga yang kurang bagus presentasinya, yaa mungkin nanti pas angkatan gue yang presentasi bisa lebih baik lah #anjay oke langsung ke impressinya aja yah
Pertama: Pas lagi demo ukm kayaknya banyak yg kurang kelimaks deh. Entah karena kurang latihan atau masalah teknis tapi yang pasti untuk sekelas kampus itu demo menurut gue masih kurang wah aja.
Kedua: Ini diluar dugaan gue kira di hari terakhir ospek ini bakal udah bener2 selesai semuanya, misalnya berakhir sudah masa2 pake baju model spg pom gitu. Ternyata oh ternyata, minggu depan di hari seninnya itu rules masih berlaku , Faakuuy banget lah. Disaat itu juga tingkat kemurkaan gue terhadap senior bertambah 10 kali lipat.
Ketiga: and the last but not least ada 1 PR lagi yg ngebikin gue serasa kayak mau PAB kalo waktu jaman sma. Tapi bedanya disini gue disuruh nyatet susunan semua ormawa yang ada di kampus dan harus ada cap serta ttdnya. COBAAN APA LAGI SIH INI. HAFT. Dan waktu gue nulis post ini masih ada 1 lagi yg gue kurang strukturnya yaitu Struktur BEM yang persyaratannya ribetnya minta ampun.

Yaudah lah kurang lebih seperti itu lah First Impression gue waktu ospek di kampus. Ohiya ada pesan moralnya juga nih ya buat lo yang lagi ngejalanin atau mau ospek kaya beginian juga, cuma ada 2 pilihan. Lo mau nurut dan ngikutin walaupun itu terpaksa atau lo ga mau ngikutin sama sekali dan ntar ujung2nya yang rugi diri lo sendiri? 

Kalo gue sih lebih milih yang pertama.

Oke segitu aja ya postnya , sorry ga make gambar cuma thumbnail aja soalnya yekali waktu mos gue bisa foto2 , adanya bisa di tatar sama senior gue ntar haha, okedeh kalo ada yang mau merespon atau tanya tanya bisa banget di comment box di bawah yaa~

gue harap senior gue ga ikutan komen sih hehe just kidd , Thx for reading. Bye!

About Us

PinoBlog

pinoblog adalah personal blog milik alvinopandu, blogger yang hobinya nge explore hal - hal random. Berisi tentang keseharian sang author, keluh kesah hidup, review review gapenting , dan hal-hal aneh diluar nalar lainnya...Selengkapnya




Facebook


Followers