Sunday, April 14, 2013

Si Pino Jalan Ke Situ Babakan di Jakarta Selatan

Hallo masbro mba bro yg lagi stres gara gara hari menuju UN semakn tipis wuhhh... memang ga kerasa banget yah.. apalagi yg jarang belajar pasti sampe lupa kalo tahun ini dia bakal UN *nahloh
Heem okedeh , UN tinggal seminggu lagi (kalo buat anak smp) dan sambil menunggu hari H itu gue juga udah mulai panik , rencananya senen depan itu bakal ada minggu tenang (istilah sebelum UN) tapi kenyataannya gue malah makin panik gara gara senen depannya lagi udah UN.. okedeh lupakan dulu soal UN nya gue pengen nyeritain pengalaman tadi pagi tepatnya tanggal   14-04-2013
Jadi gini tadi pagi rencananya gue pengen pergi ke Bogor , tapi kata bokap gue kalo kebogor itu sudah terlalu mainstream , jadinya gue pergi ke suatu Tempat yg kayaknya keren gitu mungkin disana banyak bocah bocah hipster jadinya keren dan kece abis. Mau tau tempatnya apaan? *baca judul*
Oke jadi nya gue ke pergi ke "Situ Babakan di Jakarta Selatan " dari namanya aja gue udah tau pasti disitu ada situ (yodawg)  lupakan soal situ . gue suka banget tuh ke situ  (adohh situ lagi situ lagi) di sana gue pengen sesuatu yg keren bgt yaituuu pengen foto refleksi air , tau kan? itu loh yg foto trus ada air sama pemandangan trus di air nya itu ada bayangan pemandangan gitu.. cmiiw
Nah selain disitu ada situ , di situ juga merupakan
Cagar Budaya Betawi  yg ada di jakarta , wah mantep juga tuh jadinya gue bisa RnB , apalagi betawi itu kan kalo di tivi tivi kan keren bgt tuh rumah rumahnya..
Daan ahirnya gue sampe di Komplek Bang Pitung


Nah pas masuk tuh komplek , behh suasana Betawinya itu udah kerasa banget , dari dekorasi kompleknya trus gardu gardu , trus di tambah atep rumah masyarakatnya gitu keren keren gitu lancip tengahnya (bukannya semua atap emang gitu ya?)

 trus pas mau parkir kalo mobil disuruh bayarnya seikhlasnya Perhatian! ini merupakan sedikit JebMen, Soalnya kenapa? Soalnya.. orang suruh seihklasnya ya gausah bayar mahal mahal , yaudah ahirnya gue bayar 3 ribu, soalnya motor aje 2 ribu masa gue bayar gope ntar di tabok sama si pitung gua.

trus pas turun gue langsung ngibrit ke pinggi situ nya , wahh ternyata disini udah di siapin tempat duduk BEJIIBUNN, banyak banget hampir tiap 2 meter ada tempat duduk mengelilingi tuh danau. jadinya gausah berebut tempat duduk dehh, siap langsung saja gue kuarin weapon gue daannn , Jebret jebrett...

pedestrian Situ Babakan

wow di belakang kiri ada poster tulisan nama gue *ngefly*

Itu baru foto  pedestriannya. Ini dia Foto Situ nyaa..

hmm lumayan lahh

wuhh ademnyaa.

Bening banget airnyaa *.*

*mupeng liat bebek*

Nah pas ngeliat tuh danau si  Vivo langsung mupeng , dia minta Berenang. gile lu ndroo gue aje ga berani vo. trus gadiboleh sama emak gue.

aku ingin berenang

Ahirnya vivo pun galau. trus tiba tiba emak gue udah bawain minuman namanya es dawet (kalo gasalah)

foto dulu buat instagram

nah yg ini foto buat di blog
Rasanya tuh. kaya makan kue kue yg warna warni itu  lohh tau kan , nah trus dikasih es gula manis gitu enak deh pokoknya , oh iya ini harganya goceng.

trus gue lanjut jalan lagi cari yg laen ahirnya makanan kedua yg gue dapet yaitu otak otak


Rasanya tuh ... kaya lo makan..., otak otak .... di pinggir danau ... AFKM
Abis itu gue lanjut jalan lagi nyari sesuatu yg beda

Tadinya gue pengen naik bebek bebekan itu , ehh tapii...

Lagi istirahat

sialll..  ahirnya gue solat dulu aja deh biar hati adem dulu (cailah)


pas jalan menuju muslah ada banyak banget rumah betawi (yaiyalah ini kampungnya) trus gue foto fotoi gitu deh , tapi disini banyak pohon sih jadinya kurang keren gityu dehh



Betawi abis men

ramenye wooo
rata rata rumah betawi itu adem banget , trus rumahnya tinggi tinggi gitu , trus ruangannya jarang di skat jadinya maling kalo mau masuk kaya open door gitu wks Peace ._.v

trus abis dari rumah betawi ada kaya pentas gitu ada yg nari nari gitu ternyata ini beneran terjadi.. dulu wakti sd gue belajar plkj ada yg namanya gambang kromong , trus tarian daerah betawi , daan sekarang gue ngeliat langsung di depan mataa wuhuu lala




lumayan.. ada beberapa lah yg bening *eitss
Trus ada yg gokil bgt bro yaitu ada ondel ondel


gede banget tuh ondel ondel , untung kaga ada isinya , kalo ada ngibrit gue.
Daan ahirnya gue sampe di musholah


abis wudhu gue masuk ke musholahnya trus ada tulisan di tembok yg gue rasa itu typo eh ternyata itu pake bahase betawi


rasanya pengen gue tulis tuh di sebelah tuh tulisan , " Ehh kipasnye moderen yee kaga ade baling baling nye"

Setelah kelar sholat , gue lanjut cari sesuatu yg betawi abis men , ahirnya gue mendapat ilham untung naik delman .

20.000 seputeran

Nah pas naik delman , Sumpah gue takut banget , gue persis banget kaya di lagu anak anak itu yg liriknya kaya gini " Kududuk samping pak kusir yg sedang bekerja " Nahh posisi gue pas di delman itu kaya gitu dan itu baru pertama kali gue naik delman duduk di depan. Kudanya keliatan Gede banget trus liar gitu lompat lompat bikin gue panik malah abangnya mecutin mulu lagi jadi kudanya makin beringas

jangan ngebut ngebut woy , bentar lagi gue un


Foto foto dulu ye gaa? namanya juga pino manusia berotak narsis










Abis naik delman , gue pun kejang kejang dan di ahiri dengan ayan .
untuk menghilangkan ayan gue , Gue pun minum BIR PELETOK  behhh gokil nih broo


zxfzvczczdf kirain gue rasanya kaya bir , padahalmah ini close enough sama sekuteng -_- tapi lumayan lah anget anget gityuu seperti di pelukan...............guling.
Abiss itu gue mabok brooo daan tiba tiba muncul foto ini

ayo neng , sini abang anter sampe pintu pelaminan

waduhh  , abis minum bir peletok yg rasanya random banget kaya perasaan gue saat ini , trus gue di sambut lagi sama mie ayam

Kiri mie ayam | kanan Laksa
karena bokap gue mesen laksa trus gue pengen nyobain penasaran tuh kayaknya enak soalnya banyak Togenya ...  taunye , rasanya random juga , itu kalo dibikin diagram rasa kunyitnya itu 95% dan mendominan dari rasa keseluruhan laksa itu (jadi mendadak gue mat + bio ini) 
jadinya gue makan mie ayam aja dah .

Makan mie ayam di pinggir danau ituuu.. rasanyaa. kaya lagi un trus pake kj , enaak banget .
abis itu munculah kejadian random , yaitu pas gue pengen bayar mie ayamnya , ehh abang mie ayamnya udah ga ada (ehh bukan meninggal maksudnya) tiba tiba dia menghilang gitu , jadi gue makan mie ayam GRATIS gitu .. wkwk enak + takut dosa ini. bodo amet lah kalo salah abangnya ini lagian pengen di bayar malah kabur , trus gue cari cari keliling tuh kampung juga ga ada , ahirnya uangnya dititipin ke warung tempat tuh abang nongkrong tadi , ternyata ibu warungnya tau tuh abang lagi dimana ahirnya di bayar dehh , tapi gue ga liat pas dibayarnya , jadinya ga tau di bayar beneran apa ditilep , masa makan mie ayam 2 cuma 12 ribu , murah banget.. 

Okedeh sebagai penutup , gue kasih galery random ala si Pino

rumah bertawi yg di bangun Pemda

Kuda beringas

boyband

makan

nostalgia , liat cupang

vivo lagi makan es potong

tukangnya

palntara kampung betawi

si vivo kepanasan di mobil

like a boss , minum dawet sambil naikin kaki

may pamiliy

vivo galau kaga boleh berenang

lets go to traveler

duduk duduk dulu

ngadem sambil foto foto

apalah tau ini -_-


jajanan di situ babakan

salah jepret

lagi naek delman , foto dulu biar greget

orang jualan kaos benyamin

lg di delman

behind the scene foto yg di atas , kudanya di pegangin biar ga gerak wkwk

rumah betawi

ini galery di betawi lah

wetss my bokap

cogan mah yg terahir

Okedeh segitu dulu ripiw Situ Babakan dari gue , Jangan lupa komen yaa  :)

26 comments:

  1. Semangat buat Ngadepin UN gan xD untung gue libur Panjang++ :D

    ReplyDelete
  2. asyiknya yg bisa jalan-jalan. kapan nih bisa ngajakin Javas buat jalan2.pngn ikutan nih....

    ReplyDelete
  3. itu delman seputeran 20.000 ye ?
    masih murahan di monas, cuma 10.000

    ReplyDelete
  4. Enak banget Sebelum UN jalan2..
    OKe semoga nanti UN SMP lancar gak kayak UN SMA :/

    ReplyDelete
  5. Hmm, ngubek-ngubek situ babakan .. ciamik juga nih
    Cieelaah, yang mau UN sempet-sempetnya aja posting , keren sob

    Di tunggu kisah jalan-jalan abusrdnyaa..
    Suksses buat UN nya. Ganbatte :))

    ReplyDelete
  6. yg gue heran tuh makannya banyak amat lu pin :o gak mual apa?

    ReplyDelete
  7. asiikkk bener ya jalan-jalan, hhmm itu foto buat instagram ya instagram aja, gk boleh dblog juga dong :p
    adudu itu kipas pake ditulisin segala dismpingnya, ehh itu blum ada yg numpang dibelakang, aku mau dong diantar ke pelaminan #eh

    ReplyDelete
  8. semangat banget nulisnya pin huehehehe
    kalau mau kesana jauh banget eh #KokMalahCurhat -__-

    ReplyDelete
  9. ke daerah babag.an mah sering tapi gak pernah beli yang namanya bir pletok , pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn mau dong itu bir + dawetnya :)

    ReplyDelete
  10. abis minum bir pletok kamu langsung mabok...trus jadi kusir delman??
    emang berapa ongkosnya kalo diantar kepelaminan?? :D

    ReplyDelete
  11. wiw seeruuu, itu mie ayamnya bikin ngilerr~

    ReplyDelete
  12. waaahh kayaknya tempatnya asik :/
    betewe hasil editan fotonya bagus :D
    Sukses yaa Unnya ;)

    ReplyDelete
  13. tempatnya kayaknya seru , ada orang nari nari dan bla bla bla
    penjualnya juga baik hati , blum dibayar udah cabut *_*

    ReplyDelete
  14. patut dicontoh nih tempat, mungkin di kota gua harus ada situ(s) yg khusus buat kesenian kota gua, tpi over all, tuh situ babakan emang keren, khas betawinya bener2 dapet, yg kaos tuh jadi pengen gua

    ReplyDelete
  15. Jalan-jalan lagi...
    Tempatnya juga bisa dijadikan tempat referensi nih... #Catat

    ReplyDelete
  16. jdi ngojek delman skrang ya vin??
    ngajak keliling jakarta donk..hoho

    ReplyDelete
  17. wogh..lihat danaunya itu beneran kayak kaca gitu yaa??keren banget aku harus ke sana tpi aaku di semarang...enak yak jalan sama bapak emak adik sambil melestarikan budaya BETAWI. hidup betawi lah deh!! keren!! semangat buat UANNYA, terus SMA, kuliah baru nganter anak orang ke plaminan.hahaha

    ReplyDelete
  18. aaaa seru..
    pengen liburan aaaaa >,<

    vivo mukanya lucu banget..
    boleh pinjem gak?
    *ditoyor*

    betewe, sukses UN-nya ya..

    ReplyDelete
  19. Wah enak ya bisa liburan.

    ReplyDelete

About Us

PinoBlog

pinoblog adalah personal blog milik alvinopandu, blogger yang hobinya nge explore hal - hal random. Berisi tentang keseharian sang author, keluh kesah hidup, review review gapenting , dan hal-hal aneh diluar nalar lainnya...Selengkapnya




Facebook


Followers