Sunday, August 9, 2015

#PernahGakSihLo Di Cie cie in waktu masih bocah

Hello ma fren, how are you? okey deh semoga lo semua yg lagi baca tulisan ini diberikan kesehatan dan Kesabaran yang lebih oleh allah swt karena apa? pasti kalo lo gasabar, lo mungkin udah ngeclose tab blog gue yang sumpah serapah Gak ada jelas jelasnya ini. oke deh langsung saja menuju ke topik pembicaraan kita ini yang menurut gue, pasti setiap orang ( Terutama bocah ) pernah merasakan hal yang menyebalkan ini, yaitu di cie cie in entah sama temen, tetangga atau bahkan keluarga sendiri (ini lebih ngeselin). yang bikin ngeselin itu di cie cie innya itu tanpa alasan yang begitu jelas.


Tapi yang biasanya dialami oleh orang2 sih kayaknya sama yah. yaitu di cie ciein sama lawan jenis. Ini kerap terjadi dikalangan bocah bocah sd atau bahkan playgroup (eh buset) . Sebab bocah bocah ini sangat cepat sekali mengambil sebuah pendapat dari apa yang mereka baru lihat tanpa di teliti dan di olah terlebih dahulu. "sok intelek" . Dan menurut gue, ini merupakan cikal bakal dari Pembullyan dalam jangka Panjang. Jadi kasihan sekali orang2 yang sudah terjerumus masuk lingkaran setan ini."termasuk gue ._. "

Dan ini semua mengingatkan kepada kisah lama gue yang pernah gue alami waktu gue masih TK dulu. Jadi awalnya gini..
" Dulu waktu masih tk, gue orangnya ganteng banget dan semua temen temen gue mengakui kegantengan gue itu. Dan tamat. . Ohh ternyata salah cerita :v
Oke oke cerita yang beneran ajadeh ye.
Dulu waktu masih tk, gue termasuk orang yang gabisa diem, kecuali pas lg boker sama tidur. trus karena gue gabisa diem otomatis gue punya banyak temen "Lah bisa gitu". oke singkat cerita gue punya banyak temen baik cowo maupun cewe. Dan setiap istrirahat gue suka maen dah tuh sama temen temen gue yang ntu. Nahh suatu ketika, Pada saat istirahat gue jajan dah tuh di depan tk yang rame banget jajanannya. Setelah gue beli minum (Pop ice 500 perak), gue ngeliat tuh temen gue lg pada makan bekal tuh di pinggir lampu merah, 'ini anak tk apa stm sih' ENGGAK mereka makannya di samping tk gue. nah karena gue bete ga ada temen maen, gue samperin aja tuh temen temen gue yang pas makan kaga ada nawar nawarinnya "kelaperan nih boss ceritanya" dan kira2 ada 3 temen gue yg lagi pada makan, 2 cowo 1 cewe. Nah 2 cowo ini temen gue, jadi gue ajak ngobrol aja "barang kali ditawarin, ternyata kagak" Okey setelah cukup tau gue dengan 2 orang defender ini, akhirnya gue lookit lookit tuh ke temen gue yang sebelah, namanya Ria. setelah gue liat, doi bawa bekel Bubur ayam beh kane tuh. Nah trus dengan bersikap layaknya agensi mlm untuk berusaha mendapatkan perhatian tuh orang biar bisa.. yaa se suap 2 suap bisa kali. Oke setellah cat cit cut cet cot finally doi kenyang makan tuh bubur 'padahal baru 3 kali suap kali' Nah dengan tangguh tangkas dan trengginas gue mau minta aja tuh bubur. Dan mungkin tuhan menciptakan lo untuk menjadi anak yang baik, belom diminta udah di tawarin gue huehehew. Langsung dah gue takis aja itu bubur sampe doi tercengang 'terlihat dari raut wajahnya'.Daaan sampe gue ditawarin aer tapi gue tolak, soalnya pop es gue belom abis.

Jadi begitu ceritanya. Dan setelah kejadian itu pada malam harinya, dengan bangganya gue ceritain dah itu kejadian dihadapan bokap dan kakak gue dengan gaya sok jagoan. hmm setelah gue cerita sih fine fine aja mungkin gue nyeritainnya rada absurd jadi mereka gak ikut tercengang juga. Next setelah beberapa minggu kedepan ada ngumpul ngumpul keluarga tuh di rumah nenek gue. Ya situasinya cukup rame saat itu. Ada nenek gue , pakde gue, tante gue, sepupu gue. yaa komplit lah namanya juga kumpul keluarga besar. Nah awal masalah terjadi disini. Jadinya ceritanya Kakak gue yg cewe lagi ngobrol tuh sama tante gue, dan saat itu gue juga lg berdekatan dengan mereka. Ehh entah mulai dari mana kakak gue tiba2 bilang ke tante gue, kalo "kemarenan pino makan bubur berduaan sama cewe". SUEEK . APAANIIH. gue langsung Panik "versi bocah" , Daaan dengan seketika sodara sepupu gue langsung nimbrung dan ngecengin gue. CIEEE PINOO CIEEEE....Dan cengan itu masih tersimpan di benak kakak gue jadi die masih suka ngecengin gue di lain kondisi. Dan ini sungguh sempak banget. Dalem hati "kenapa yaa gue ceritain ke diee?" Dan setelah berjalannya waktu terakhir gue di ceng cengin itu waktu gue sd , jadi sekarang udah KAGA ADA DAH model kek begitu.

Dan kejadian serupa terjadi lagi, Tapi korbannya bukan gue melainkan 'bocah' yang seangkot tadi sama gue. Jadi alurnya gini. Gue lg di angkot yang sepi senyap gue duduk di belakang abangnye dan gue cuma berdua tuh ama abangnya 'untuk abangnya gak ganteng' :v dan Tiba tiba segerombolan manusia yang kelihatannya abis dari kondangan menyetop angkot gue, dan dia langsung naik dengan kisruh. kalo di itung jumlahnya ada 6 orang. 2 bocah  cewe cowo, dan 4 orang ( 2 emak emak, 2 lagi au siape kakaknye kali) Nah dari awal mereka naik ke angkot, Mata gue udah terpanah ngeliatin itu bocah cowo yang rusuh banget nyari duduk sampe die mau duduk di pintu (depan gue) padahal di barisan 6 masih muat. Dan akhirnya emak tuh bocah ngomel "UDEH RIBET BANGET LO, SINI DUDUK DISINI 'samping emaknye". Untung aje tuh bocah langsung nurut , udeh gregetan aje pengen gue pacul palanye,  akhirnya tuh bocah duduk dengan ekspresi malu malu, komuk doi mesem mesem aje kek abis menang gaple . Ehh ternyata depan doi ada bocah cewe sama emaknya juga yang naek bareng die (mungkin emaknya bocah cowo sama emaknya bocah cewe temenan) dan di SHIKATLAH ntu bocah disini.
-Emaknya bocah cowo: OHH PANTESAN AJA LO RIBET MAU DUDUK MANE, MALU LU YE SAMA DIE *nunjuk bocah cewe*
-Kerabatnye: CIEEE... Ajak ngobrol dong si nina diem aje , Tanya kek "sekolah dimana, nanti boleh main ga kesekolahnya, biar bisa pulang bareng"
-Bocah cewe : *mesem mesem kek cabe cabean*
-Emaknya bocah cewe: Hii sama sama malu , jangan jangan...(cepirit kali, dalem hati gue)
dan setelah itu gue ga denger lagi mereka ngobrolin apaan..

btw ini muke bocahnye

Melihat sikon kek gitu gue langsung Flashback teringat gue juga pernah digituin kayaknya itu bocah.
Dan karena suara ngobrol mereka makin lama makin kenceng, gue dengan segera masang headset dengerin lagu volume full biar ga kedengeran suara tuh emak emak, dan ternyata tetep aja kedengeran -__-  dan gak lama gue udh nyampe tujuan dan langsung turun dengan ceria HUAAH..

Jadi begitulah , DUNIA INI KEJAM BOSS. Mangkanya jadi orang ati ati biar ga di salah tanggepin.  intinya sih kalo lo gak mau dicengin ya "lo jangan gali kuburan lo sendiri" tau lah maknanya..

Okeydeh sepertinya segitu aja yg pengen gue ceritain disini. Kalo lo pernah ngerasain hal hal yang mirip kayak cerita diatas, bisalah berbagi sedikit ceritnya di komen box :)

BABAAAAYYYY :*


PinoBlog        

28 comments:

  1. enak dong cuma waktu kecil doang
    lah ane pas SMA juga masih kena kayak gitu sama temen sekelas. Selama 3 tahun lagi di cie-ciein sampe dibilang pacaran

    dan itu cukup kejam walau menyenangkan
    tapi seenggaknya itu menghiasi kenangan masa SMA lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung sih bro , kalo di cie cie innya sama cewe cakep ane sih rela aja hahaha :D

      Delete
    2. ya rela lah
      masalahnya si cewek gimana.

      ntr malah teriak najis atau apa gitu

      Delete
  2. Hahaha... di cie-cie in sama keluarga, rasanya gimana tuh?
    Untung gue gak pernah digituin sama keluarga sendiri.
    Tapi kalo buat pengalaman kaya gitu gue juga pernah waktu SD, tapi gue udah lupa kaya gimana persisnya. wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah rasanya bagaikan dendam yg tak terbalaskan , pedih sekali.
      Yaah masa lupa sih cerita sendiri wkwk

      Delete
  3. Alhamdulillah ~ Masa Kecil Gue Ga Sekejam Itu :v .. Kalau dulu misalkan di angkot, kalau angkotnya penuh pasti deh gue di suru duduk di pangkuan ibu2 :v

    ReplyDelete
  4. Ciye yang bikin tulisan pernah diciyeein waktu TK, alias cepet banget ya waktu TK udah bisa ngeciyee-ciyyein. Dulu seingetku waktu SD masih ada kok, bahkan waktu SMA masih ada ciyee-ciyeean.

    Tapi pada akhirnya karena sama-sama malu diciyee-ciyeein lalu timbul rasa suka diantara mereka berdua dan akhirnya jadian beneran deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh keren juga tuh kalo bisa sampe jadian gara2 digituin. Tapi gue kok ga gitu ya? :o

      Delete
  5. yah waktu SD mah kayaknya udah biasa banget di cie ciein, apalagi ditulis di papan tulis, Andi love santi haha

    Malah gue ampe sekarang suka juga di cie ciein haha

    Btw lu niat amat ya ampe fotoin tuh bocah, untung dia gak nyadar, kalo nyadar mah si bocah langsung teriak "ciee motoin gue ya ciee"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sd gue juga sering tuh di gituin di tulis di papan tulis, bahkan yg ekstrim ada yg nulis pake tipex di meja -_-
      Iya barang kali tuh bocah sadar setelah baca post gue ini :v

      Delete
  6. Wah pengalaman kita sama ih! Sering banget diceng-cengin waktu kecil karena hal sepele. Kalo aku karena nggak punya kakak, jadi sama temen sendiri. Padahal kan sayang banget ya usia kecil dirasuki sama cie-ciean.

    Ya ampun muka anak kecilnya mengo bangeeettt haha. Pasti dia beneran malu karena dicie-ciein sama ibunya sendiri deh. Kok nggak difotoin yang ceweknya? Jadi penasaran~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg ceweannya di barisan gue jadinya susah motonya huhuw

      Delete
  7. waktu gue kecil mah, perasaan nggak ada tuh becanda cie cie an, ngga tau juga deng, kayaknya gue kurang gaul.. haha
    ceritanya absurd banget bray, pesan moralnya dapet, jangan sekali2 membuka celah buat orang ngeledek kita, bener nggak?

    hehe, BTW, di blog lu ini ada serangga nya ya? jadi nggak konsen baca.. hadeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang rada absurd nih post gue yg ini.
      Kalo serangganya rusuh tabok aja bro monitornya :D

      Delete
  8. Oh ya baru prtama mampir ksni nih! Salam kenal yap!;)
    Setelah gue cari tau lebih lanjut, trnyata lu msh SMA klo gak kls 3 ya kls 2, bner gak? ;) *sotoy
    Pantesan aja gaya bahasanya gawl banget, 'kane, lookit2, dsb" untung gue ngerti krna tmen sekelas gue pda ngmng bgtu dlu. *gada yg nanya-_- wkwk.

    Kembali ke topik soal cie ciean.. Pas Tk kyaknya gue blm kenal sm yg nmanya "cie ciean" deh, pas SD kls 1 bru tuh mulai dicie2in.. Dlu kan pas SD gue mainnya sm anak cowo mulu, nah ada salah satu temen dri gue tk smpe sd jg msh brg, dan dia ttangga sblah rmh gue jg._. Karna kita akrab bgt, akhirnya tmen2 yg lain pda "cie ciein" mulu, trs kita jd gak akrab deh grgr sring di ledekin klo maen brg-__- Tp skrg sih udh biasa aja. Haha. Eh malah curhat._.v

    Ampe SMA jg msh kok di cie2in, antara salting skligus malu jg sih ya.. Mlah ada bbrp dr tmen gue grgr sering di ciein eh malah jd suka beneran._.

    Kalo kluarga yg suka ngecengin jg males banget, ngeselin-_- gak boleh deket sama cowo dikit lgsg dicien, kan cuma tmen pdhal. Heran deh-__-
    Gue jg prihatin tuh sm anak yg lu poto di angkot, ksian bgt nasibnya dicengin bgtu, AMA EMAKNYA SENDIRI PULA! Waahh..

    Keren ya krna lg naek angkot jd bsa crta dan flashback. Huehee... Emg sih stiap naek angkot psti ada crta trsndiri deh... Ah, jd pengen posting tntg cerita di angkot gtu deh jdnya... Wkwk.

    Ehiya btw, serangga yg gerak2 gtu sm kyak di blognya bang edotz ya? Udh gtu sm2 mengalihkan konsentrasi. wkwk. Apa mreka kembar? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiyaah panjang sekali komenmu kakak :D , iya bener bgt masih kelas 3 akoh ini masih lucu2nya :D , semutnya emang sebegitu rusuhnya yah?? :p

      Delete
  9. cieeeeeee.....keinget dicie ciein.hahahaha....
    emang gitu bro...bahkan gue sampe segede dino gini masih jadi korban cieee .....minimal temen deh yg cie ciein...make it easy bro, that will be your great memories... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro itu emang akhirnya bakal jadi kenangan yg indah hihi :)

      Delete
  10. *senyam-senyum pas baca, ikutan flashback ke masa lalu*

    Di akhir tulisan ...
    Bhahaha, sampe difoto sekalian itu bocah. Jika suatu saat dia gede terus tersesat di blog ini gimana yah :v

    Kalo saya sih ingetnya dicie-ciein pas SD gegara pulang bareng sering berdua. Yakali rumah deket, pasti pulang sejalan. Tapi ya namanya juga anak SD pasti aneh" aja yg dicie"in.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama tuh kaya gue , gue juga ada temen deket rumah pas balik sekolah kadang suka bareng, untung kaga di cie in huahaha 😁

      Delete
  11. Ngomongin dicie-ciein. Gue jadi inget nasa panjang gue waktu gue SD dulu, kalo TK gue emang gak gaul. Gak mikir gituan, mikirnya main, makan, tidur. Udah itu doang.

    Tapi, ternyata pas SD, gue malah kena ciyein pas deket temen cewek. Ya, padhal itu saudra gue sendiri. Kerennya, sangking populernya gue, satu org nyeritain, semua keluarga tau, kalo gue diciein sama tu bocah.

    Kampret bgtlah. Syukurnya skrg udh pada lupa, guepun udh jarang ketemu sama dia.

    ReplyDelete
  12. Haha kampret dah emang tuh kalau di ciee in. Dari masih kecil sampai skrng aja kadang masih suka di cieein padahal udh dewasa gini -_-

    Tapi adakalanya tragedi dicieein terasa menyenangkan. Yaitu saat dicieein dgn cewek yang kita sukai, haha langsung dah rasanya pengen nyemplung sumur karena malu :D

    ReplyDelete
  13. Hahaha kocak amat tuh emak-emak di angkot, suka godain anak-anaknya. Gue yakin hari ini tu anak-anak malu goceng on kek gitu, 10 tahun lagi mereka demen tuh.. Hahaha :3

    Di zaman gue belom ada cie-cie-cie kayaknya, dulu mah cara cenginnya nulis nama di meja sekolah pake tipex.

    ReplyDelete
  14. cieee lo masih inget aja nama cewek yang diciee-in sama lo pas masih TK :D
    cerita lo bikin gue inget sama adek gue. gue kalo pulang sering ciee-in adek gue yang masih SD, sampe dia mau gebukin gue, terus dia nangis sendiri gara-gara gue langsung kabur wkwk.

    ReplyDelete
  15. ciieee buka pengalaman pribadi :) rasanya mungking hampir semua pernah di ciee in x ya, kalo dl pas lg sekolah misal kita membantu temen yg lawan jenis udah pasti itu tmn sekelas pd ciiieeeee hmmm :) kadang ada rasa GR kadang malah kesel

    ReplyDelete
  16. Aku gak hanya mentok di TK, SD, SMP, SMA, sampai kuliahpun masih di cie - ciein. Dan paling ngenesnya sampe baper dan jadi suka beneran sama cowok yang di cie-cien itu, syediiiih :(((

    ReplyDelete
  17. haha gw pernah bang, karna masa kecil gw bahagia :p

    ReplyDelete

About Us

PinoBlog

pinoblog adalah personal blog milik alvinopandu, blogger yang hobinya nge explore hal - hal random. Berisi tentang keseharian sang author, keluh kesah hidup, review review gapenting , dan hal-hal aneh diluar nalar lainnya...Selengkapnya




Facebook


Followers