Thursday, March 3, 2016

Penghujung kelas 12

Wazap , yeah pada akhirnya gue sempetin buat ngepost dimari lagi walaupun besok gue ulangan kimia dan soalnya AB AB jadi nyonteknya susah, tapi gue harus tetap #SEMANGATnyonteknya



Oke kali ini gue mau bercerita cerita nih kemarin gue ngapain aja sih sampe sampe gue jarang banget ngupdate di PinoBlog tercinta ini. Yah seperti yang kalian tau lah alasan orang jarang update sosmed itu sih biasanya ga jauh jauh dari alasan klasik yaitu Sibuk entahlah itu sibuk beneran atau emang sok sok sibuk biar ga dikata gabut sama orang lain, tapi kali ini sih gue gasibuk parah sampe lupa kalo sebulan lagi gue bakal UN. Tapi gue sedang memprioritaskan sebagian waktu2 gue untuk fokus ke kegiatan sekolah yang lo tau sendiri kalo udah kelas 3 semester 2 itu kegiatannya apaan aja.

Okedeh langsung aja gue bakal sebutin dari beberapa kegiatan yang baru aja gue laksanain di akhir akhir ini dan yang masuk nominasi pertama adalah:.. *jeng jeng jeng jeng*

TRYOUT


Dimulai dari banyaknya TO TO TO dan TO.Hiyaah hayati lelah bang TO melulu. Tapi yak itu lah konsekuensi yang harus gue nikmati padahal kaga ada nikmat nikmatnya. Minggu minggu gue seakan berlalu begitu aja. Bangun tidur mandi makan berangkat sekolah, TO , pulang... besoknya Bangun tidur mandi makan berangkat sekolah, TO , pulang... Yakk begitulah sampe seterusnya. Kenikmatan kelas 3 gue seakan mulai di cabut secara perlahan lewat TO TO yang hampir tiap minggu terus dilaksanakan.  Tapi kayaknya gak gue doang sih yang ngerasa kayak begini, tapi seluruh angkatan 2016 yang ada di seluruh antero jagat raya #semangat2016

Yak dan setelah TO yang bertubi tubi itu menyerang sebagian kebahagian gue disekolah, Munculah yang baru lagi yaitu.
UJIAN PRAKTEK

YAK mungkin dari namanya terdengar menyenangkan bagi lo yang pernah nyeletuk "Enakan belajar yang langsung Praktek dari pada yang kebanyakan Teori" KAGAA.....!!! LU COBAIN AJA NTAR PAS KELAS 3. 
Ujian praktek cukup menyiksa otak dan batin bagi kalian yang sering nyontek di ujian teori. Karena ujian praktek kaga bisa nyontek #hellyeah. Jadi disaat saat ujian praktek itulah gue bener bener fokus buat belajar.

( NAOH + 20ml HCL)

Dan yang paling berkesan adalah Praktek agama. Karena itu... Aselii apalannya seabrek abrek. Trus ada tes baca Quran nya lagi. FYI: gue tamat tpa waktu itu masih iqro 4 Boom!


Ditambah bacaan Sholat Jenazah

Yaak alhasil waktu di tes gue gelagapan dan ketauan lipsing, tapi untungnya gue gak sendiri. Ada iil yang selalu setia di samping gue dan ada akal yang bernasib serupa juga. Padahal udah make baju koko sama peci tuh biar nilainya bagus, eh tapi nasib berkata lain.

Sebenernya banyak sih tes tes yang gue kacau banget, tapi gue beruntung karena ujian praktek ini kebanyakan pas prakteknya itu selalu ber pasangan dengan absen yang berdekatan, dan untungnya gue berpasangan sama orang yang lumayan rajin jadinya rada ke backup lah gue sama dia ( Thanks Amarta )

Tapi yaaa begitulah karena itu semua udah lewat jadinya cuma bisa di ceritain aja deh. Tapi jujur sih gue kangen banget suasana ujian praktek itu, soalnya suasana sekolah langsung berbeda banget. Temen temen gue pada sibuk ngapalin apalan dimana mana, ada yang latihan presentasi karya ilmiah lah, kelas lain latihan buat perform seni musik, ada yang rame rame sekelas pada joget dilapangan Ternyata lagi ngambil nilai buat OR, trus ada yang udah dandan sekelompok sambil latihan drama buat ngambil nilai bahasa inggris. Tapi dari semua itu gue bersyukur karena engga ada ujian praktek Matematika, beeh kalo ampe ada jomplang dah gua.

Praktek seni musik Kelompok ter Hitz

Praktek prakarya, blink blink katching katching!
Dan setelah melakukan Ujian Praktek yang melelahkan jiwa dan raga itu, munculah spesies baru dari Ujian Nasional yang gak mau ketinggalan jaman alias Kekinian yaitu,
UNBK tapi baru simulasi
Kenapa simulasinya musti fisika ya allah

Dan inilah yang lagi anget angetnya di DKI dan disekolah gue yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer aka UNBK. Yess jadi sekolah gue sedang menyiapkan juga untuk proyek ini dan Alhamdulilah Puji Syukur Luar BIASA!! angkatan gue lah yang menjadi angkatan pertama yang mecoba projek Maha Dewa abad ini. Salah apaaasih angkatan kelahiran 98 ini?? Udah waktu UN SMP angkatan yang pertama juga buat nyobain UN 20 PAKET. Dan sekarang terciptalah UN make komputer #gataumustigimanalagi jadi bagi kalian yang kelahiran 97 atau sebelumnya, gue ucapkan Selamat lah bagi kalian semua :')

Yaa begini lah keadaanya

oke balik lagi ke UNBK, jadi sebelum UNBK yang beneran bakal ada beberapa kali simulasi simulasi yang akan mengedukasi siswa tentang tata cara UNBK ini. Dan pelaksanaan inilah yang minggu kemaren baru gue lakuin tuh. Yah emang sih gue akuin ini keren kalo diliat dari segi fisiknya, ruangan UNnya udah kayak lab komputer tapi lebih bagus lagi (karena gue angkatan pertama) Yak cuma bagi gue itu semua nggak penting, yang penting itu adalah SOALNYA. Yes soalnya itu tiap komputer NGACAK , dan banyak juga yang beda. Jadi udahlah setinggi apapun level nyontek yang lu punya, Pasti bakal susah banget buat di terapin disini.

Tes 123
THE LAST

Daan yang terakhir sih shit happen yang rada mager buat gue bahas lagi. Tapi gapapalah biar panjangan aja postnya. Jadi bagi yang belom tau jadi kan kalo dari sma mau ke universitas itu jalur masuknya ada SNMPTN (Jalur Undangan), SBMPTN (Tes Ujian lagi), dll. Nah kalo yang lewat jalur snmptn aka undangan itu yang dilihat adalah nilai rapot dari semester 3,4,5 Nah Nah the shit happennya lagi Khusus tahun ini Kampret bin Dafuq nya adalah siswa yang bisa ngambil snmptn yaitu siswa yang rata rata nilainya 75% terbaik di jurusannya. Tapi waktu itu semua murid disekolah gue wajib untuk me legger kan nilai dari semester 1 sampe semester 5 buat diajuin dan di seleksi oleh panitia snmptn. Dan rata2 nilai semester 3,4,5 gue yaitu 81,sekian dan gue gak masuk 75% terbaik alhasil gue gabisa ikut jalur undangan #sedihbeneran

#HancurHatiku

Dan alhamdulilah setelah kejadian itu munculah ibu peri dari ruang BK yang menawarkan bagi yang ga masuk 75% itu bisa di daftarin buat ikut jalur PMDK yaitu buat masuk ke Politeknik tapi lewat jalur undangan gitu. Dan cara itulah yang lagi gue coba sekarang. Mudah mudahan gue bisa masuk lewat jalur sana , amin~

Yaaoke jadi kaya gitu lah gambaran secara umum yang bisa gue tuangkan disini. Buat kalian yang angkatan 2016 gue yakin kalian pasti jauh lebih beruntung dari gue karena gue emang gak rajin rajin banget buat belajar jadi nilai gue rada pas pasan. Dan buat yang 2016 tetap semangat karena Minggu depan udah Ujian Sekolah dan itu lebih penting dari UN karena tahun ini yang nentuin Lulus atau tidaknya dari nilai Ujian Sekolah.
Okeedeh sekian dari gue Mohon maaf kalo ada salah kata. Baaayy~

About Us

PinoBlog

pinoblog adalah personal blog milik alvinopandu, blogger yang hobinya nge explore hal - hal random. Berisi tentang keseharian sang author, keluh kesah hidup, review review gapenting , dan hal-hal aneh diluar nalar lainnya...Selengkapnya




Facebook


Followers