Thursday, March 3, 2016

Penghujung kelas 12

Wazap , yeah pada akhirnya gue sempetin buat ngepost dimari lagi walaupun besok gue ulangan kimia dan soalnya AB AB jadi nyonteknya susah, tapi gue harus tetap #SEMANGATnyonteknya



Oke kali ini gue mau bercerita cerita nih kemarin gue ngapain aja sih sampe sampe gue jarang banget ngupdate di PinoBlog tercinta ini. Yah seperti yang kalian tau lah alasan orang jarang update sosmed itu sih biasanya ga jauh jauh dari alasan klasik yaitu Sibuk entahlah itu sibuk beneran atau emang sok sok sibuk biar ga dikata gabut sama orang lain, tapi kali ini sih gue gasibuk parah sampe lupa kalo sebulan lagi gue bakal UN. Tapi gue sedang memprioritaskan sebagian waktu2 gue untuk fokus ke kegiatan sekolah yang lo tau sendiri kalo udah kelas 3 semester 2 itu kegiatannya apaan aja.

Okedeh langsung aja gue bakal sebutin dari beberapa kegiatan yang baru aja gue laksanain di akhir akhir ini dan yang masuk nominasi pertama adalah:.. *jeng jeng jeng jeng*

TRYOUT


Dimulai dari banyaknya TO TO TO dan TO.Hiyaah hayati lelah bang TO melulu. Tapi yak itu lah konsekuensi yang harus gue nikmati padahal kaga ada nikmat nikmatnya. Minggu minggu gue seakan berlalu begitu aja. Bangun tidur mandi makan berangkat sekolah, TO , pulang... besoknya Bangun tidur mandi makan berangkat sekolah, TO , pulang... Yakk begitulah sampe seterusnya. Kenikmatan kelas 3 gue seakan mulai di cabut secara perlahan lewat TO TO yang hampir tiap minggu terus dilaksanakan.  Tapi kayaknya gak gue doang sih yang ngerasa kayak begini, tapi seluruh angkatan 2016 yang ada di seluruh antero jagat raya #semangat2016

Yak dan setelah TO yang bertubi tubi itu menyerang sebagian kebahagian gue disekolah, Munculah yang baru lagi yaitu.
UJIAN PRAKTEK

YAK mungkin dari namanya terdengar menyenangkan bagi lo yang pernah nyeletuk "Enakan belajar yang langsung Praktek dari pada yang kebanyakan Teori" KAGAA.....!!! LU COBAIN AJA NTAR PAS KELAS 3. 
Ujian praktek cukup menyiksa otak dan batin bagi kalian yang sering nyontek di ujian teori. Karena ujian praktek kaga bisa nyontek #hellyeah. Jadi disaat saat ujian praktek itulah gue bener bener fokus buat belajar.

( NAOH + 20ml HCL)

Dan yang paling berkesan adalah Praktek agama. Karena itu... Aselii apalannya seabrek abrek. Trus ada tes baca Quran nya lagi. FYI: gue tamat tpa waktu itu masih iqro 4 Boom!


Ditambah bacaan Sholat Jenazah

Yaak alhasil waktu di tes gue gelagapan dan ketauan lipsing, tapi untungnya gue gak sendiri. Ada iil yang selalu setia di samping gue dan ada akal yang bernasib serupa juga. Padahal udah make baju koko sama peci tuh biar nilainya bagus, eh tapi nasib berkata lain.

Sebenernya banyak sih tes tes yang gue kacau banget, tapi gue beruntung karena ujian praktek ini kebanyakan pas prakteknya itu selalu ber pasangan dengan absen yang berdekatan, dan untungnya gue berpasangan sama orang yang lumayan rajin jadinya rada ke backup lah gue sama dia ( Thanks Amarta )

Tapi yaaa begitulah karena itu semua udah lewat jadinya cuma bisa di ceritain aja deh. Tapi jujur sih gue kangen banget suasana ujian praktek itu, soalnya suasana sekolah langsung berbeda banget. Temen temen gue pada sibuk ngapalin apalan dimana mana, ada yang latihan presentasi karya ilmiah lah, kelas lain latihan buat perform seni musik, ada yang rame rame sekelas pada joget dilapangan Ternyata lagi ngambil nilai buat OR, trus ada yang udah dandan sekelompok sambil latihan drama buat ngambil nilai bahasa inggris. Tapi dari semua itu gue bersyukur karena engga ada ujian praktek Matematika, beeh kalo ampe ada jomplang dah gua.

Praktek seni musik Kelompok ter Hitz

Praktek prakarya, blink blink katching katching!
Dan setelah melakukan Ujian Praktek yang melelahkan jiwa dan raga itu, munculah spesies baru dari Ujian Nasional yang gak mau ketinggalan jaman alias Kekinian yaitu,
UNBK tapi baru simulasi
Kenapa simulasinya musti fisika ya allah

Dan inilah yang lagi anget angetnya di DKI dan disekolah gue yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer aka UNBK. Yess jadi sekolah gue sedang menyiapkan juga untuk proyek ini dan Alhamdulilah Puji Syukur Luar BIASA!! angkatan gue lah yang menjadi angkatan pertama yang mecoba projek Maha Dewa abad ini. Salah apaaasih angkatan kelahiran 98 ini?? Udah waktu UN SMP angkatan yang pertama juga buat nyobain UN 20 PAKET. Dan sekarang terciptalah UN make komputer #gataumustigimanalagi jadi bagi kalian yang kelahiran 97 atau sebelumnya, gue ucapkan Selamat lah bagi kalian semua :')

Yaa begini lah keadaanya

oke balik lagi ke UNBK, jadi sebelum UNBK yang beneran bakal ada beberapa kali simulasi simulasi yang akan mengedukasi siswa tentang tata cara UNBK ini. Dan pelaksanaan inilah yang minggu kemaren baru gue lakuin tuh. Yah emang sih gue akuin ini keren kalo diliat dari segi fisiknya, ruangan UNnya udah kayak lab komputer tapi lebih bagus lagi (karena gue angkatan pertama) Yak cuma bagi gue itu semua nggak penting, yang penting itu adalah SOALNYA. Yes soalnya itu tiap komputer NGACAK , dan banyak juga yang beda. Jadi udahlah setinggi apapun level nyontek yang lu punya, Pasti bakal susah banget buat di terapin disini.

Tes 123
THE LAST

Daan yang terakhir sih shit happen yang rada mager buat gue bahas lagi. Tapi gapapalah biar panjangan aja postnya. Jadi bagi yang belom tau jadi kan kalo dari sma mau ke universitas itu jalur masuknya ada SNMPTN (Jalur Undangan), SBMPTN (Tes Ujian lagi), dll. Nah kalo yang lewat jalur snmptn aka undangan itu yang dilihat adalah nilai rapot dari semester 3,4,5 Nah Nah the shit happennya lagi Khusus tahun ini Kampret bin Dafuq nya adalah siswa yang bisa ngambil snmptn yaitu siswa yang rata rata nilainya 75% terbaik di jurusannya. Tapi waktu itu semua murid disekolah gue wajib untuk me legger kan nilai dari semester 1 sampe semester 5 buat diajuin dan di seleksi oleh panitia snmptn. Dan rata2 nilai semester 3,4,5 gue yaitu 81,sekian dan gue gak masuk 75% terbaik alhasil gue gabisa ikut jalur undangan #sedihbeneran

#HancurHatiku

Dan alhamdulilah setelah kejadian itu munculah ibu peri dari ruang BK yang menawarkan bagi yang ga masuk 75% itu bisa di daftarin buat ikut jalur PMDK yaitu buat masuk ke Politeknik tapi lewat jalur undangan gitu. Dan cara itulah yang lagi gue coba sekarang. Mudah mudahan gue bisa masuk lewat jalur sana , amin~

Yaaoke jadi kaya gitu lah gambaran secara umum yang bisa gue tuangkan disini. Buat kalian yang angkatan 2016 gue yakin kalian pasti jauh lebih beruntung dari gue karena gue emang gak rajin rajin banget buat belajar jadi nilai gue rada pas pasan. Dan buat yang 2016 tetap semangat karena Minggu depan udah Ujian Sekolah dan itu lebih penting dari UN karena tahun ini yang nentuin Lulus atau tidaknya dari nilai Ujian Sekolah.
Okeedeh sekian dari gue Mohon maaf kalo ada salah kata. Baaayy~

43 comments:

  1. haha gue anak kls 12 juga vin, tpi bedanya gue anak SMK jadi Ujian nya di tambah Ujian Kejuruan.

    seru banget emang ujian praktek tuh, tmn2 gue pada panik semua kalau salah ahaha. apalagi gue yang panik yg lebay bgt ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. anjay boleh lah di share juga pengalaman ujian praktek di smk itu kayak apa
      jadi ikut kepo nih gua

      Delete
  2. Untung gua udah ngelewatin masa-masa itu, semangat aja vin, jangan lupa berdoa dan usaha,.
    ntar pas ujian jangan banyak ngayal lo, ntar nilai lo ngayal juga. wkwkwkw

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. anjir nilainya ngayal , kurang azar wkwkw
      oke salah kenal juga sama w hahaha~

      Delete
  3. Semenjak UNBK menyerang, gue sebagai adik kelas jadi sedih. Sekolah gue yang bilang pas awal sekolah, kalau semester ini bakalan banyak liburnya ternyata hanya jadi omong kosong. Pas TO kelas 12 kemarin, sekolah gue bukannya libur malah sekolah. Karena menggunakan UNBK. Libur banyak di semester ini bagi kelas 10 & 11 di sekolah gue itu mitos bray. Kami hanya dapat libur pas UN saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sekolah lu ajaib bro. adek kelas gue aja pada libur walaupun selang seling gitu.

      Delete
  4. Ini tulisan lengkap banget dah, penderitaan anak kelas 3 ditulis disini semua.
    Aku pingin nangis bacanya, kita senasib bro. Tapi tetep ye #Semangat2016

    Aku baru sekali ini TO disekolah, ya gitu sih hasilnya masih dibawah banget. Habis TO dilanjut ujian praktek, terus simulasi UNBK. Ujian sekolah gak dimasukin juga nih? Btw aku suka sama model UNBKnya, kek template blog warna-warni gitu :3

    SNMPTN gak tembus 75% teratas, yang sabar ya. Aku sih termasuk #bukanriya
    Peluang buat masuk PTN gak cuma dari SNMPTN doang kok.

    Tetap semangat ya! #Semangat2016

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang unbk di tiap sekolah itu beda beda ya templatenya (?)
      wah selamat yaa udah masuk snmptn, semoga lo bisa keterima di univ yg lo mau..

      Delete
  5. wajar saja kok kalo emang udah kelas 3 semester dua itu jadi super sibuk dan nggak sempet ngurusin blog. saya dulu juga gitu, nganggurin blog ketika lagi sibuk-sibuknya ngurusin misi di kelas 3 SMA. yaa semoga aja kamu setelah kelar masuk kuliah bisa balik konsisten ngeblog lagi ya.

    try out, ujian praktek, dsb itu emang jadi momok bagi siswa kelas 3 SMA sih, tapi kalo kalian jalanin dengan lapang dada pasti lancar kok. ujian praktek itu juga hal yang menurut saya paling seru, karena ketika kalian lulus nanti nggak akan ada ujian praktek yang seru seperti ketika di SMA. pokoknya seru banget lah.

    tetep semangat yaa! kamu pasti bisa kok melalui itu semua. kalo gagal di jalur SNMPTN juga jangan nyerah gitu aja, masih ada SBMPTN kok yang bisa diikuti ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh terimakasih atas segala sarannya mas reyza. okedeh gue akan tetap semangat menghadapi apapun yang terjadi, termasuk semangat ngeblog ('o')9

      Delete
  6. Alhamdulillah yah.. Hayati udah ngelewatin masa SMA. Buat qaqa, semangka yah...

    Btw, kayaknya ribet banget ye mau lulusan. Terus banyak istilah2 yg jujur bikin gue bingung, undangan SNMPTN, ujian SBMPTN, terus ada lagi PMDK. Lah.. Jaman gue dulu yg namanya undangan ya PMDK itu, kalau ujian namanya masuk univ itu UMPTN. Ya udah deh, itu mah dulu, yg penting gue udah lulus dan kerja. Selamat berjuang buat kamu.. Sukses ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke thank you ~
      semangat kerjanya juga deh neng pipit :D

      Delete
  7. Wih liat tabung kimia, jadi flashback ke jaman SMA.. Pas ujian kimia slama 3 tahun di SMA, aku slalu remidy.. Ga pernah ga remidy, haha dan saya bangga :D #eh

    Kok skrng gt yah ada undangan SNMPTN, klo dlu si klo mau SNMPTN tinggal ikut aja entah mau nilai jelek pun bs ikut. Yg penting bs ngerjain ya bs lulus dh masuk univ...

    Dlu derajat PMDK lebih tinggi ketimbang SMNPTN, la PMDK tdk pake tes masuknya.. Hehe kan asik..

    Btw smoga sukses bro ujian nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin yg dimaksud itu jalur mandiri kali ya kalo make tes dulu gitu (?)

      Delete
  8. ya ampun pin.. ngakak gue baca paragraf pertama..
    udahlah ulangan kimia. pake aiatem AB AB. masi jg sempet ngeblog. ayooo semangaatt.. *nyonteknya..wkwkwk

    dulu zaman gue perasaan yg undangan itu namanya BPUD. trs yg ikut tes itu SNMPTN. skrg udh beda lagi yaa...

    tetep semangattt apapun jalurnya. yg penting bisa kuliah :)

    ReplyDelete
  9. UNBK yah, waktu UN taon lalu kepsek SMA gw dulu di tawarin untuk uji coba UNBK tapi kepsek gw nolak, dan tahun ini juga katanya lagi-lagi di tolak. nga tau sih alasannya apa, tapi ahh terserah dah gw juga udah lulus :3

    hm berarti sekarang SNMPTN kek gitu yak, perasaan tahun lalu nga ada yang kek gitu, atau cuman perasaan gw soalnya waktu angkatan gw dulu semuanya bisa ikut SNMPTN. Berarti sekarang mungkin aturannya udah berubah

    Sabar yah sob, hidup itu emang keras. Tapi tenang sob walaupun keras masih banyak kok sob jalur lain. Seperti jalur darat, jalur air, jalur laut. *Eh nga maksudnya Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, atau ngedaftar di PTK. atau ikut SNMPTNnya UIN aja. kalau kagak salah namanya SPAN-PTKIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalo ga jadi unbk itu sih karena fasilitasnya kurang memadai, disekolah gue juga gitu soalnya.

      iya nih menyedihkan bgt snm tahun ini :\
      semoga aja gue keterima di jalur pmdk ini deh huhuhu

      Delete
  10. inget pas jaman sma, dukuntakut bgt buat TO dan UN
    tpi pas kuliah ujian terakhir skripsi, jadi berpikir lebih baik memilih Uan aja deh,

    ReplyDelete
  11. aku dulu waktu ujian ada 5 paket soal, emng nggak semengerikan sekarang sih... tapi aku nggk merasa jadi generasi yang beruntung juga,soalnya generasi sebelum aku itu paket soalnya cuma 2 ada malah yang cuma 1 paket soal, tapi dulu itungan lulusnya beda, jadi nilai lulusnya murni dari hasil UAN, nggk dicampur sama nilai dari kelas 1 dan 2. Semangat ya buat UANnya broo

    ReplyDelete
    Replies
    1. inilah zaman perawal mulaan dari peradaban kurikulum 2013 yang keras ini. yaa kita bisa dibilang senasib cuma beda zaman aja ya :D

      Delete
  12. Swmangat ujiannyaaaaaa ....


    Kayaknya emang hidup ini cuma buat ujian aja *oot dikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap betul hidup ini emang buat ngejain berbagai macam ujian , termasuk ujian nasional *sad

      Delete
  13. Kasihan-kasihan-kasihan. Itulah kata yang cocok buat lo sekarang, Vin. Hahaha. Gue udah melewati masa kamfret ini. Sumpah, deg-degan aja tiap hari sampe selesai UN.

    DI tahun ini, lo bakalan sibuk banget sampe lo beneran lulus. Jadi, walaupun banyak hal yang terjadi, tetep semangat aja. Karena, masih ada SKRIPSI yang menunggu, lo... Hahahhaa "Ketawa jahat"

    ReplyDelete
    Replies
    1. persetan dengan skripsi, mendingan gue fokus dengan yang terdekat dulu dah :v

      Delete
  14. Gua ngerasain semua yang lu tulis diatas, ya ampun. Sekolah yang tadinya cuma dateng-ngobrol-jajan-pulang jadi berubah. Besok persiapan buat inilah, itulah, ampun pusing pala barbie.

    Sekolah gua juga segala ikut-ikutan pake UNBK, nyusahin amat dah. Lu masih mending udah ada simulasi, lah sekolah gua mah belum ada. Ngeri syok gua.

    Bersakit-sakit ke hulu, berenang-renang ketepian. Kalau ga mau sakit, ya jangan berenang. Sudahlah #Semangat2016

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahaaa ternyata ada yg senasib juga kayak gue ini

      wah harusya bisa di protes tuh staff kurikulum lu kalo kek begitu, ntar tau tau pas ujian ada trouble gitu aja ribet dah tuh urusan.

      Delete
  15. Hah baca quran lipsing
    Ih keren
    Oh skrng ada unbknya ya?
    Wah jaman saya sih dulu belum ada
    Maklumlah
    Itu pas unbk komputernya boleh bawa pulang engga?
    Kala boleh saya mau ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampret dibawa pulang
      ntar bisa langsung dipulangin juga dari sekolah sama kepseknya :v

      Delete
  16. Itu ada tulisan "Bling bling kachink kaching" pasti nonton Lrando di youtube ye? :D

    Eh itu SNMPTNnya makin diperketat aja ya tahun ini, semoga di tahun 2018 nanti pas tahun gue agak di longgarin dikit. Selonggar celana yang dipake orang yang berhasil diet.

    Entah kenapa gue lebih nyaman ujian di kertas daripada ujian pake sistem komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi nonton lumayan iseng iseng ngisi waktu luang maklum sering gabut dirumah :v

      wah gue doain tahun pas tahun snmnya makin makin dah :D

      iya gue juga jauh le PW ujian make ljk ketimbang melototin monitor gitu

      Delete
  17. udah mau lulus aje pin, rasanye kematrin baru aja masuk SMA deh, ahh, waktu, terlalu cepat berlalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ayam iya nih gue juga kalo ngebaca post2 sebelumnya perasaan gue masih smp yak hahaha. mungkin ini efek dari jarang ngepost :|

      Delete
  18. Wah kamu seumuran sama adek aku. Rasanya kalo baca-baca cerita anak sma yang sibuk ujian, ujian dan ujian itu, jadi ikut deg-degan. Padahal udah beberapa tahun lalu terlewati, tapi susah senengnya masih kerasa sampe sekarang.

    Menurutku bagus sih sistem online gini. Udah gitu paketnya tetep beda ya, soalnya diacak? Makin tegang dan panik deh pasti. Tapi gak seru ah, kalian jadi nggak ngerasain pegelnya lingkarin jawaban sampe leher rasanya mau patah :(

    Tapi btw, semoga semua proses ujiannya lancar ya! Dan, keterima masih universitas impian. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamin. Kalo di suruh pilih milih yang pegel apa yang tegang mah mendingan pilih yg pegel dah :D

      Delete
  19. Hahahaha gue juga dulu tuh kesel banget yang pas ujian kimia yang ngelarutin itu. Selalu kelewatan sampe warnanya merah banget. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih gue dari 3 kali percobaan , yang pertama warnanya juga kepekatan banget jadinya rada fail dah

      Delete
  20. Hanjirrrr... Tugas numpuk kayak rel kereta... Moga lu dapat nilai yang memuaskan dari banyaknya rintangan yang lo hadapi ini bro

    ReplyDelete
  21. anjeeerrr..... gue mah udah mimisan duluan ngerjain soal-soal beginian....
    untung udah tamat sekolah...jadi ga pusing2 lagi..

    ReplyDelete

About Us

PinoBlog

pinoblog adalah personal blog milik alvinopandu, blogger yang hobinya nge explore hal - hal random. Berisi tentang keseharian sang author, keluh kesah hidup, review review gapenting , dan hal-hal aneh diluar nalar lainnya...Selengkapnya




Facebook


Followers