Monday, August 17, 2015

#PernahGakSihLo Upacara 17an di Lingkungan RW

Hellow semua yang lagi bersuka cita karena.. Hari ini Bangsa Kita, Indonesia sedang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 70 Tahun. Selama 70 tahun sudah kita sudah merasakan kemerdekaan ini. Namun makna Kemerdekaan yang sesungguhnya adalah ketika gue tau di hari ini. Hari SENIN ini adalah hari dimana ada pelajaran mtk dan sekarang HARI ITU sudah TERLEWATKAN. YIHAAA *banting lks* Okeeh abaikan kemerdekaan gue yg absurd itu, karena sekarang gue ingin menceritakan pengalaman pertamax dalam se UMUR hidup gue.

Jadi bermula disuatu malam yang saat itu gue sedang asik bermain dengan jupe, maksudnya hape diruang tengah rumah gue. Biasalah namanya juga anak muda, main hape , buka line, lalu di close lagi karena ga ada chat baru hari ini. Lalu ditengah ke asikan gue yang JELAS itu tiba tiba terdengar dari luar pager gue ada sesorang naik motor sambil megang toa *mungkin* lalu yang gue denger dia bilang gini. "Bagi warga RW 11 besok akan ada upacara 17an di lapangan tembak senayan Hijau Daun Jam 8 pagi dengan dress code polkadot ". Lalu setelah mendengar pengumuman itu langsung aja gue bilangin bokap gue yang emang biasanya tiap tahun dia dateng ke itu upacara. Dan setelah gue kasih tau , gue malah disuruh dateng juga hmmm.. Namun karena besok harinya gue kaga ada upacara disekolahan ( maklum udh kelas senior ) jadinya gue iyakan saja invite an itu. Dan ternyata oh ternyata bokap gue juga ngajak VIVO *adek gue* dalem hati udeh gaenak aje nih perasaan, pasti besok doi rusuh gak karuan tuh pas lagi upacara. Dan setelah itu gue lanjut main hp dan tiba2 si Fila (sodara gue) pengen dateng gue rumah gue besok jam set 8. Trus gue bilang aja jam 8 nya gue pengen upacara , trus gue bilang aja " Lu ikut aje udah fil, lu dulu kan juga tinggal disini selow aja udah" akhirnya dia pun mau ikut juga di itu upacara.

Ke esokan harinya


Di pagi itu, tanggal 17 Agustus 2015, Cuaca cukup cerah dan gue kebangun lebih tepatnya DIbangunin oleh sang bokap jam 7 pagi. oke setelah bangun gue pun lekas mandi biar doi gak ngasih cermah pagi (dibaca:*isi sendiri takut doi baca* :v) Setelah gue mandi tiba tiba si Fila udah nyampe aja dirumah gue, dan gue langsung berdandan layaknya pengen pergi ke Pensi. Behh rapih banget dah gue , barang kali ada ibu ibu pkk yg naksir gue ntar disono *hoek* 

///Yang kurang lebih kayak ginidah\\\

Dan setelah merasa ganteng maksimal, gue ber 4 langsung saja capcus ke lapangan hijau daun yang letaknya lumayan deket dari rumah gue, gue kesono naek motornya si fila, dan vivo sama bokap gue naik vespa. Dan saat di perjalanan menuju taman, gue melihat suasana2 17 banget, yaitu banyak bendera di pinggir jalan.


Yaa menurut gue itu pemandangan yang cukup keren buat dilihat karena kapan lagi orang masang bendera negaranya sendiri kalo lagi ga17an.. 

Dan gak lama dari itu gue pun sampai di taman Hijau Daun

weits ada may bokap lagi duduk canci
DAN YANG LANGSUNG GUE SADARI ADALAH. gue ntar upacara bareng ANAK SD JUGA. Ohsyeeet.. gue kira upacaranya keren gitu kaya yang di tipi tipi, tapi mengapa musti bareng anak sd juga sihhh... heeehhhh...

ANAK ESDE EPRIWERE
okeeeh setelah berjuang untuk segera mengikhlaskan keadaan ini akhirnya gue pun BISA mulai terbiasa dengan ricuh anak esde yang bertebaran di lapangan ini. Ini sempat membuat niat gue buat mengikuti upacara itu batal, namun akhirnya gue bodo ametlah, setahun sekalli ini.

Dan karena upacara mulainya jam 8..10 dan gue datengnya jam 7.50 akhrinya gue sempet moto moto keadaan disono 

Taman Hijau Daun yang letaknya di depan SDK

kiri-kanan: may bokap, vivo, fila
OHHH paah potong jenggot kek kenapa dikau sekarang jadi demen melihara jenggot sihh ahhjbfdk. 
Setelah menunggu , menunggu kau jadi miliku. maksudnya menunggu waktu upacara tiba, akhirnya upacara nya pun dimulai, hueheheh. dan gue baris di barisan Pembina upacara warga warga rw 11.
Dan dari barisan sini yang gue lihat adalah , sebelah kanan ada pak Hansip ( Linmas) yang biasanya doyan nagih iuran bulanan kerumah gue.

Dan di sebelah kiri gue ada ibu ibu pkk yang entah dari mana asalnya gue gak pernah lihat sekalipun DAN yang gue heran mereka jumlah BANYAK AJA. 

ibu ibu kang rumpi
Dan dibarisan gue banyak tetangga tetangga gue, ada juga ketua rt gue yang kemarenan gue ngurus bikin ktp sama die *gak nanya sumpah*  Okedeh balik ke upacara, akhirnya upacarnya pun dimulai. pembinanya dari sekertaris Kelurahan ( ngewakilin lurahnya) entah pergi kemana si lurahnya, mungkin lagi ngantri buy one get one di sport statioin kali buat anaknya.trus pemimpin upacaranya ada TNI gatau mungkin warga rw gue juga tapi gak pernah liat gue, pokoknya doi keceh abis make seragam TNI juga pula.. Dan upacaranya pun berjalan seperti biasanya
Ngibarin Bendera
baca UUD
baca Pancasila
baca Proklamasi
baca Janji Siswa 
baca doa
Nyanyi lagu Nasional
pembagian kado lomba

Yap seperti biasa bukan? namun ada yang gue demen nih.. yaitu ADA PEMBAGIAN NASI BUNGKUS VROOH!!.. gilee bener dah warganya gercep bangweet kalo ada yang gratisan gini. abis bubar langsung kisruh ke arah tenda konsumsi weleh weleh..

perhatikan,bapak2 yg uban akhirnya dapet lebih dulu ketimbang emak2 didepan -_-
Weiits gue sebagai pecinta gratis tidak ingin ketinggalan oleh even ini, langsung aja gue juga ikutan ngantri di barisan ibu ibu pkk wehehe.. dan dengan cepat langsung aja gue selak selakin emak2 yg laen. Dan dapet dah..
Nicee sobb

Gatau ini setingan atau apa, cuma emang di pagi itu gue belom makan dan tiba2 dapet beginian, gila speechless gue dan sempat menitihkan air mata sangkin terharunya, mulia sekali sih yang ngasih nasi beginian, dan gue shock banget gue kira isinya cuman nasi se iprit sama tempe doang kaya konsum pab kemaren, ternyata isinya Nasi + Bihun + Ayam + Sambel. huweleeh langsung aja gue samber on the spot, maklum lagi laper lapernya..
Daan gak cuma itu, yang bocah bocah sd juga dapet bingkisa bingkisan yang bikin gue kangen jadi bocah lagi :| Dan si vivo dapet itu bingkisan 

mayan buat nemenin kalo lg bete dirumah
 Dan setelah semua acara selesai gue all base langsung pulang menuju rumah soalnya disono kaga ada westafel , gue abis makan tangan masih berminyak2 gitu kaga enak banget heehh. 

siap2 balik
 hmm yaa begitu dehh pengalaman pertama gue upacara di lingkungan rw yang super epic dan ketjeh itu. Kalo lo ngerayain 17 agustusnya kaya gimana? bisa dong di share di komen box, barangkali ada yang senasib hihiw :D 

About Us

PinoBlog

pinoblog adalah personal blog milik alvinopandu, blogger yang hobinya nge explore hal - hal random. Berisi tentang keseharian sang author, keluh kesah hidup, review review gapenting , dan hal-hal aneh diluar nalar lainnya...Selengkapnya




Facebook


Followers