Monday, February 18, 2013

Peragaan Tata Busana

Hallo cemuaah , udah lama nih ga ngepost * ehh baru kemaren yah ngepost* apakah anda semua sehat? okedeh pasti semuanya masih pada cemungudh kan.?
Disini gue mau nyeritain tentang Peristiwa yang sangat Langka *Sekali seumur HIDUP* Kepo ya? haha , liat judul aja tuh biar ga kepo lagi . Yap betul disini gue mau nyeritain tentang cerita waktu peragaan tabus disekolah gue kemaren .
Sebelum gue lanjut apakah lo masih inget sama video gue yg "Inikah Cinta by Pino Ganteng? " Kalo belom liat Liat dulu aja deh disini *promosi* Nah misalnya udah liat pasti lo tau kan waktu di video itu gue make celana? Iyalah Masa Bugil -_-

Woh panahnya gak woles -_-
Nah pada saat di video bego itu , gue tuh Lagi pake Celana Tabus , Kalo ada yg gatau tabus itu apa TABUS itu Tata Busana Nah celana itu gue buat waktu gue masih kelas 8 , buatnya susah bangeet , butuh beberapa bulan baru kelar tuh celana. dan sekarang gue udah kelas 9 daaan , kalo kelas sembilan itu pelajaraanya suruh buat Baju koko behh celana aja susah apalagi baju..
Gue mulai bikin pola dari kira kira dari bulan Agustus Tahu 2012 dan lo tau gak kelarnya kapan? kelarnya itu tanggal 06-02-2013 ,

 behh bikin baju doang nyampe seTAHUN LEBIHHHH.. *gabisa ngitung* 
nah mengapa bisa segitu lama? Karena bikin baju itu gak Susah Gampang , AliasssSusaah pake bangett..
kirain gue cuma di potong trus dijait , eh ternyata tuh harus di
-Ukur dulu ukuran pinggang , tangan , panggul , lph leher , daan apalah gue lupa soalnya itu udah lama banget.
-nah abis di ukur baru deh di gambar di buku tulis , pake skala 1:4 dan itu gak gampang , harus bener bener teliti soalnya misalnya gak teliti ntar bajunya bisa cacat alias ga sesuai ukuran badan lo.
-abis di gambar trus di warnain pake pensil warna biru sama merAH *pentingbangetditulisini-_-*
- nah abis di gambar trus di gambar lagi tapi versi gedenya di kertas roti



Aduh bacain dong nilai gue berapa?? (yg laen pada 90)

-trus pindahin lagi ke kertas putih tapi gededaaaan seterusnya , kalo tulis disini bisa gak muat ntar postnya , pokoknya stepnya banyak banget deh.

daaan pada ahirnyaa , setelah gagal beribu ribu kali , ketusuk pentul berkali kali , ngejait berkali kali, Remed berkali kali Dan Akhirnya dengan bangga  seorang Alvino Pandu Maulana Dapat menyelesaikan BAJU KOKO ITU Huahaahahaha yeeeyyy yuhuu..
nih yg mau liat baju gue gue kasih liatt.

Baguss kaan? yang bilang jelek masuk neraka . itu jaitnya lama loh , kerahnya sedikit peang dan kantongnya tinggi sebelah.
nah itu baru bajunaya , nih dia celana jawaranya .

wedew , masih tampak gagah , padahal bikinnya setahun yg lalu , *jarang dipake*
Daaan kalo di gabung kan menjadi seperti ini..
Jreeeng jrengg , Langsing banget yah gue, aw aw *.*
Bajunya kereen , gimana kalo gue yang pake yahh?? coba ahh , awas aja sampe jelek , bikinnya susah nihh!

Behh , buronan kabur , sopir blue bird
Behh ganteng banget gue , kayaknya musti bikin lipsync part 3 nih wkwk

dari jauh sih mantep bajunya, Coba kita zoom sedikit.

wohoo jaitnya kurang rapih masih rada buka gitu . , maklum jait sendiri ._.

ini lebih gak rapih lagi , seharusnya ini di gunting . maklum jait sendiri ._.

lobang kancingnya robek , kekecilan , aduhh gimana sihh ini bukan jait sendiri

jaitannya gak lurus , maklum jait sendiri, gak make mesin

woho flanel renggang renggang biar cepet kelar wkwk
Tapi alhhamdulilah waktu peragaan busana semua kekurangan itu tertutupi hahay , yailah orang fotonya dari jauh

wey mbak jangan merem gitu , doi sangking senengnya gue gandeng wkwk *yekali*
waduh gue yg mana? noh yg di tengah pake sarung merah *sarung minjem* ini foto sama kelas gue namanya NUESVERTO, keren kan?
Share foto lagi ahh.

Kesimpulan dari semua foto diatas adalah , gue pendek abis yak?
disinal salahnya gua , aturan gue foto sama orang yg lebih pendek dari gue biar gue gak di bilang pendek *kode* ehh kepencet

Oh iya ini dia guru tabus gue yang ngajarin gue banyak hal di bidang jait menjait , atau tentang berbusana gitu lah , Thanks you Bu Rus :* engkau memang pahlawan yg berjasa. aduh jadi terharu gue :')
Bu Rus lagi ngajar
okeey deh segitu aja post gue kali ini , daaaadaaah cemuaaa
Jangan lupa komen yaaa :)

15 comments:

  1. Wah, Dik Pino mapel waktu SMP sama dengan saya "Tata Busana" dan cara membuatnya sama pake kertas coklat dan ukur-mengukur ... hehe ... :D

    Tapi, waktu itu kelas 8 suruh buat pakaian lengkap Bayi ...

    Terus semester 2 terakhir suruh buat pola baju Lengan Panjang ... dan nilainya lupa soalnya sudah 5 tahun yang lalu Muehehe ... XD

    Kelas 9 nya bebas diganti mapel Elektronika. Tapi sayang saya gak mahir elektronika XD *KokCurhat*

    Ciye ... pastinya berguna dong nanti kalau ada boxer bolong ditengah jadi bisa jahit sediri hehe ... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samaan kita ,
      kayanya lebih susah itudeh
      weheh fotoin dong bajunya
      iya kalo dijakarta ga ada elektronika
      iya dongg

      Delete
  2. temen-temenmu normal-normal no ._.

    ReplyDelete
  3. sama pin, waktu gue SMP juga ada pelajaran tabus. eman susah banget buat baju. bikin polanya aja setengah mampus-__- tapi disekolah gue dulu gak pake acara buat baju beneran terus di peragain deh. padahal kalo bikin terus di peragain pasti seru ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha jadi flashback gini ya elu
      yaah sabar yaww ,

      Delete
  4. Waw gaul bgt baju koko buatan lo vin, !
    Dipake buat pemilihan abang none pasti lu kepilih vin ! Gue yakit itu, hahaha

    ReplyDelete
  5. Waw gaul bgt baju koko buatan lo vin, !
    Dipake buat pemilihan abang none pasti lu kepilih vin ! Gue yakit itu, hahaha

    ReplyDelete
  6. wkkwkwk pinoooo mukamu inocent banget mau pose lagi jelek atau di jelek jelekin juga tetep lucu wkowkokw

    btw yg poto berdua sama cewe itu cewe mu ya whahahaha

    ReplyDelete
  7. "woho flanel renggang renggang biar cepet kelar wkwk"
    wahahaha biar cepat selesai aku banget. namanya juga masih belajar ya nggak papalah. kok di sekolahku nggak ada pelajaran gitu ya.

    ReplyDelete
  8. wkwkwkwkw baru tau aku kalo bikin pola baju mesti caranya gitu dulu :)

    oerall hasilnya bagus kok Vin, walau ada yg sobek n gak rapi gitu..
    tu semuanya temen2mu disuruh bikin baju jahit sendiri juga?
    kereeeenn
    mudah2an gedenya bisa jadi desainer deh amin

    ReplyDelete
  9. baru kali ini dengar ada pelajaran tabus..hehe.

    ckckc narsis bnget ni anak, masih imut2..wkwkwk

    ReplyDelete
  10. wohoo.... gue gak ada pelajaran buat baju seperti ini.. tapi kerenlah kalo elo bisa buat baju koko, ya... meskipun tuh baju pasti cepet rusak gara2 flanel renggang

    ReplyDelete

About Us

PinoBlog

pinoblog adalah personal blog milik alvinopandu, blogger yang hobinya nge explore hal - hal random. Berisi tentang keseharian sang author, keluh kesah hidup, review review gapenting , dan hal-hal aneh diluar nalar lainnya...Selengkapnya




Facebook


Followers